DESAIN KAMAR TIDUR ANAK

Isdaryanto | 5.1.11 | 14 comments

Kamar tidur anak menjadi penting mengingat anak akan banyak menghabiskan waktunya belajar, melewati masa tumbuh kembangnya dalam kamar tidurnya. Kamar ini dapat lebih menarik jika disesuaikan dengan karakter si anak.

Langkah sederhana untuk merencanakan interior kamar tidur anak adalah sebagai berikut:

1. Tanyakan apa saja barang yang masih akan digunakan. Sebisa mungkin, barang-barang tersebut tetap diwadahi karena itu adalah bagian dari “hidup” sang anak yang ingin selalu dekat dengan dirinya.

2. Ambillah beberapa majalah anak. Tengok situs Web yang sering dia kunjungi. Lihat akun Facebook atau Twitter miliknya. Lihat juga koleksi CD musik atau film yang disukainya. Tujuannya untuk mengetahui gaya hidup anak. Dan sini baru kita bisa mulai menetapkan gaya kamar tidur yang paling nyaman untuk anak tersebut.

3. Langkah selanjutnya adalah membuat konsep pengembangan ruang secara vertikal. Kita dapat memanfaatkan ketinggian sekitar 1,2 m dari plafon untuk aktivitas bagian atas, sehingga ruang ini akan memiliki dua aktivitas atau double simultaneous activities dalam sebuah ruang.

4. Ruang bagian atas dapat dimanfaatkan untuk aktivitas yang lebih privat. Di sana bisa diletakkan ranjang, tempat untuk membaca santai, atau mendengarkan musik.

5. Ruang bagian bawah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang jauh lebih aktif. Fungsi belajar, bermain musik, bisa diletakkan di sini. Menonton TV bisa ditempatkan di atas atau bawah tergantung seberapa aktif si anak memanfaatkan TV-nya.

6. Ruang tangga biasanya adalah ruang terbuang. Di kamar tidur ini, anak tangga bisa dimanfaatkan sekaligus sebagai tempat menyimpan barangbarang, seperti CD, kamera, buku-buku, dan lain-lain.

7. Terakhir, adalah membuat finishing tampilan kamar tidur anak ini. Kita bisa menggunakan gambar-gambar tokoh idola sang anak sebagai ornamen tempel pada pintu lemari. Untuk warna ruang, ambillah dari warna-warna yang dia sukai. Anda tidak harus mengikuti secara kaku teori warna untuk kamar tidur mungil, sepanjang itu nyaman bagi anak dan membuat dia tetap produktif.

Category: , , , ,

14 comments:

  1. saya punya anak pertama tapi masih bayi, tapi tidak ada salahnya mempersiapkan kamar terbaik untuk anak saya dan nyaman serta sehat seperti penjelasan artikel anda

    ReplyDelete
  2. Wah, kalau nanti aku punya istri, aku bakal suruh untuk membaca artikel Mas is ini, hehehe, biar sama-sama tau maksudnya. Nanti aku yang paham tapi dia g kan bisa brabe (Dasar bujangan, belum punya bini dah berpikir macem-macem xixix)

    ReplyDelete
  3. salam sahabat
    wah cocok nich mas Is izin saya simpan dulu ya desaign kamar tidur anak terkesan mewah mas xixixixi

    ReplyDelete
  4. thanks, blogwalking nieh gan...

    ReplyDelete
  5. Salam gan
    Idenya sangat menarik, Klo mau tahu Tips Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis bisa langsung di cek. Supaya anak semakin betah di rumah

    ReplyDelete
  6. Kami jass furniture kamar tidur untuk anak dr jepara. Jika ingin pesan bisa kontak saya. Terimakasih

    ReplyDelete
  7. Mebel jepara asli silahkan kunjungi web kami

    ReplyDelete
  8. silahkan kunjungi kami dan produk diatas bisa juga kami produksi

    ReplyDelete
  9. Mari Produksi Kamar Set Di Atas, dan dapatkan harga terjangkau dari kami

    ReplyDelete
  10. Ayo Pruksi kan produk diatas, kepada kami

    ReplyDelete